87 Persen Responden Khawatir Jika Melihat Orang Tak Pakai Masker Survei NHK

Sebanyak 87 persen responden yang disurvei NHK baru baru ini menyatakan rasa khawatirnya jika melihat orang di luar tidak mengenakan masker. NHK melakukan survei opini publik tentang perubahan hidup dan kesadaran akibat virus corona. Ketika ditanya tentang kesadaran mereka dalam memakai masker, 87 persen responden mengatakan mereka “khawatir” ketika melihat orang yang tidak memakai masker saat ke luar.

Dari 4 November hingga 7 Desember tahun lalu, NHK melakukan survei opini publik melalui pos kepada 3.600 orang berusia 18 tahun ke atas di Jepang. Survei itu menerima tanggapan dari 2.331 orang, atau 64,8 persen. Dari jumlah tersebut, ketika ditanya tentang kesadaran memakai masker, apakah Anda melihat seseorang yang tidak memakai masker saat ke luar, jawabannya:

36 persen responden menjawab bahwa mereka "sangat khawatir" "Sedikit mengkhawatirkan" adalah 51 persen "Aku tidak terlalu peduli" adalah 11 persen "Saya tidak peduli sama sekali" adalah 2 persen. Di sisi lain, seberapa besar kekhawatiran di mata orang lain tentang dirinya yang memakai masker mereka sendiri: "Sangat mengkhawatirkan" adalah 43 persen "Sedikit mengkhawatirkan" adalah 36 persen "Aku tidak terlalu peduli" adalah 14 persen "Saya tidak peduli sama sekali" adalah 6 persen.

Lebih jauh, ketika ditanyakan mengenai "gaya hidup baru" yang diminta oleh pemerintah untuk mencegah infeksi akan mengakar di masyarakat Jepang? "Masker dan cuci tangan" adalah 91 persen "Desinfeksi dan ventilasi ruangan" adalah 53 persen 51 persen dari "gaya kerja baru seperti telework" "Penghindaran tiga padat" adalah 51 persen "Pembayaran tanpa uang tunai" adalah 46 persen Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: [email protected]

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.