Cerita Hanung Bramantyo Soal Pernikahannya yang Sempat Tak Direstui Ibunda Zaskia Adya Mecca

Hanung Bramantyo ungkap kisah cintanya sempat tak direstui orang tua Zaskia, kini bela Arie Kriting dan Indah: Emang anak doang yang bisa durhaka? Pernikahan Arie Kriting dan Indah Permatasari menyorot perhatian publik. Pasalnya, pasangan selebriti ini menikah tanpa restu orang tua Indah Permatasari.

Meski tanpa restu, baik Indah maupun Arie Kriting tetap melanjutkan ijab kabul. Bahkan memamerkan kebahagiaan mereka di depan publik. Ternyata bukan hanya Arie Kriting dan Indah, Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca juga memiliki pengalaman serupa.

Bahkan Hanung menyebut jika orang tua juga dapat menjadi durhaka pada anak. Hal tersebut diceritakan Hanung melalui akun Instagram miliknya @hanungbramantyo pada Kamis (14/1/2021). Hanung secara terang terangan mengakui pernikahannya dengan Zaskia Adya Mecca dulu tak dapat restu dari ibunda sang istri.

"Liat apa nak? Ada yang lagi heboh nikah tanpa di restui Ibunya yah? Emang dulu bia kamu nikah sama Abi di restui sama mama Bia?" tulis @hanungbramantyo. Lebih lanjut, Hanung menyebut jika pernikahan termasuk sebuah proses.

Bahkan Hanung menyebut soal orang tua durhaka pada postingannya tersebut. "Nikah itu proses. Dari dua orang yang saling gak kenal jadi cinta.

Trus dua keluarga saling sapa. Kalo gak ada yang setuju gimana? Durhaka dong? Ya gapapa to? Emang anak doang yang bisa durhaka.

Orang tua juga bisa durhaka keleesss." Menurut Hanung, pernikahan sejatinya yang menjalankan adalah pasangan itu sendiri. Sutradara ternama ini juga menjelaskan jika niat untuk beribadah adalah hal yang paling penting.

Ia membuktikan, dengan pernikahan yang sempat tak direstui oleh orang tua Zaskia ini sudah lancar hingga memiliki lima momongan. "Wokes aja, Yang ngejalanin kita kok. Yang paling penting niat nikah kita karena Allah. Niatnya ibadah. Saling melindungi.

'Hunna libasul lahun, wa antun libasun lahunna' para isteri menjadi selimut suami, begitupun suami akan jadi selimutnya isteri' (QS.Albaqoroh 187 ) Insya Allah lancar … Selancar brojol anak ampe 5. Kamu. Si mendadak nongol. @bhajkama," tulis @hanungbramantyo. Hanung juga menandai Instagram Arie Kriting dan Indah Permatasari pada postingan tersebut.

Rasa kecewa ibunda Indah Permatasari semakin menjadi pada Arie Kriting ketika komika asal Wakatobi itu tak menghadirkan keluarganya saat akan menikahi Indah. Nursyah, ibunda Indah Permatasari menceritakan, tak ada pertemuan keluarga antara keluarga Arie dan Indah untuk membicarakan pernikahan mereka. Arie bahkan hanya meminta izin ke ayahanda Indah dan itu pun dilakukan di sebuah restoran cepat saji dengan Indah yang membawa ayahnya menemui Arie Kriting.

"Tidak usah lamaranlah, setidaknya bertamu dulu bertemu keluarga, tapi ini tidak ada," kata Nursyah saat dihubungi melalui telfon, Selasa (12/1/2021). "Cuma bilang 'Indah mau kawin tanggal 12 dan tanggal itu tidak bisa digeser' papinya kaget yang kawin ini kamu atau siapa? Menurut papinya cerita ke saya," lanjut Nursyah. Nursyah merasa tak dihormati oleh tindakan Arie Kriting sebab untuk melaksanakan sebuah pernikahan perlu untuk dilakukan pertemuan keluarga.

"Orang gelandangan aja dihormati sama keluarga laki laki, papinya bilang 'karena setahu papi itu kalau kawin itu kumpul kumpul keluarga ada restu dari papi, kakak, tante, om, atau mamimu' gitu," jelas Nursyah. Ayahanda Indah sempat meminta putrinya itu untuk menyuruh Arie ke rumah meminta restu ke keluarga besar. Sayanganya menurut cerita Nursyah, Indah justru mengajak ayahnya bertemu Arie di luar rumah.

"Okelah mamimu tidak mau tapi kan ini si laki laki ini harus tanya ke si papi, dia (Indah) bilang 'ini ngomong langsung ke Ari' begitu," beber ibunda Indah. "Terus papinya bilang 'eh, ndak begitu caranya, Seharusnya si kriting itu dia itu yang betul betul care dan berjuang untuk mendapatkan hatinya mamimu harusnya berusaha' gitu dek," terang Nursyah. Nursyah juga menegaskan bahwa tidak ada perwakilan keluarga yang menghadiri pernikahan Indah dengan Arie Kriting.

Bahkan sang ayah tak bersedia menjadi wali dalam pernikahan putrinya yang digelar pada Selasa (12/1/2021) kemarin itu. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.