Farshad Noor Rasakan Perbedaan Mencolok Jalani Ramadhan di Indonesia

Pemain anyar Persib Bandung, Farshad Noor, tengah menjalani Ramadan perdana di Indonesia sembari mengikuti ajang Piala Menpora 2021. Farshad Noor mengaku banyak menjumpai perbedaan saat menjalani bulan Ramadan di Indonesia tahun ini. Perbedaan yang dimaksud Farshad Noor, di sini tak sejatinya tak memiliki makna negatif.

Farshad Noor justru senang dapat melakoni puasa dan bulan Ramadan di Indonesia. Eks pemain PSV Eindhoven itu menuturkan, baru pertama kali merasakan puasa di klub yang memiliki banyak pemain yang beragama Islam. Tak hanya pemain, banyak staf Persib Bandung yang memiliki keyakinan yang sama dan menambah semarak ibadah di bulan Ramadan.

Farshad Noor pun mengungkapkan kegembiraan dapat menjalankan ibadah puasa di Indonesia. Hal tersebut diketahui dari unggahan Persib Bandung di kanal YouTube resmi klub. "Menyenangkan bisa memiliki pemain dari orang orang yang beragama sama," ungkap Farshad Noor.

"Terutama saat kau berada di bulan suci Ramadan." "Ini pertama kalinya saya memiliki rekan satu tim yang lebih dari setengahnya adalah muslim termasuk juga stafnya," sambungnya. Diketahui, sebelum hijrah ke Indonesia dan membela Persib Bandung, Farshad Noor melanglang buana di kompetisi sepak bola Eropa.

Setelah keluar dari PSV Eindhoven, ia sempat membela sebuah tim asal Siprus yang bernama Nea Salamis. Di sana, ia tak menjumpai banyak rekan atau staf satu tim yang menjalankan ibadah puasa. Untuk itu, bermain di Indonesia merupakan hal yang luar biasa baginya.

Sebagai muslim yang cukup taat, Farshad Noor senang bermain di negara yang mayoritas muslim. "Saya pikir ini luar biasa karena kami memiliki banyak penduduk muslim di sini," ujar Farshad Noor. "Ini adalah negara yang banyak dihuni umat Islam," lanjutnya.

Kini, Farshad Noor sedang berjuang bersama Persib Bandung di ajang Piala Menpora 2021. Kapten Timnas Afghanistan ini turut andil dalam kiprah apik klub kebanggaan warga Bandung di Piala Menpora 2021. Sejauh ini, Persib Bandung dapat melangkah cukup nyaman hingga menjejakkan kaki di babak semifinal.

Namun, Maung Bandung tak akan lolos dari babak ini dengan mudah. Sebab, PS Sleman yang menjadi lawan mereka, juga ngotot tak mau kalah. Kontribusi Farshad Noor bagi Pangeran Biru pun dinanti oleh para Bobotoh yang haus akan aksinya.

Namun, kabar kurang sedap justru datang dari diri sang pemain. Pelatih Persib, Robert Alberts menuturkan Farshad mengalami masalah di leg 1 semifinal Piala Menpora 2021, Jumat (16/4/2021) lalu. Dalam sesi jumpa pers pascalaga, Robert Alberts menjelaskan pemain bernomor punggung 5 ini mengalami masalah di tulang rusuknya.

"Kami menarik keluar Farshad karena ia mengalami benturan di babak pertama," ucap Robert Alberts."Ia mengalami benturan di tulang rusuknya, sehingga dia mengalami cedera di bagian tersebut." "Jadi kami memutuskan untuk menariknya keluar," pungkasnya. Farshad dan Persib Bandung masih harus berjibaku di semifinal leg 2 Piala Menpora 2021 untuk memastikan diri tampil di babak final.

Rencananya, laga penentuan tersebut akan digelar pada Senin (19/4/2021) di Stadion Manahan Solo.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.