Jangan Kau Berbahagia di Atas Penderitaan Istrimu Pesan buat Kiwil Meggy Wulandari

Rumah tangga Kiwil dan Rohimah, istri pertamanya, dilanda prahara. Rohimah diketahui melayangkan gugatan cerai karena tak terima kembali dipoligami. Meggy Wulandari, mantan istri Kiwil, enggan ikut campur. Namun, ia punya pesan buat komedian tersebut. Dalam kanal YouTube Cumicumi, Meggy menyarankan agar Kiwil lebih mengetahui kondisi yang sedang terjadi di dalam rumah tangganya.

"Pesan aku adalah, jangan engkau berbahagia di atas penderitaan istrimu yang sudah memperjuangkanmu, yang sudah berjuang dari titik nol sampai kamu bisa seperti sekarang," kata Meggy seperti dikutip Kompas.com, Jumat (8/1/2021). "Karena uang tidak bisa membayar kebahagian dengan apa pun. Kebahagiaan itu bukan dari uang tapi dari kenyamanan dan ketenangan hidup," ucap Meggy melanjutkan. Meggy juga memberikan pesan kepada Kiwil yang baru saja melangsungkan pernikahan secara siri dengan Eva Bellisima.

"Mas Kiwil, jadilah suami yang baik, jadilah imam yang baik. Apa yang kau dapatkan dari agamamu, tolong implementasikan ke dalam kehidupanmu. Janganlah engkau lalai sebagai suami," kata Meggy. Sementara, Meggy memberikan dukungan kepada istri pertama Kiwil, Rohimah, yang telah melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan. "Semoga diberikan kesabaran dan ketabahan. Aku yakin Mbak Rohimah bisa melewati semuanya, aku cuma bilang 'berjuang terus Mbak, jangan pernah putus asa. Badai pasti berlalu'. Aku tetap sayang sama Mbak Rohimah deh," ucap Meggy.

Adapun istri pertama Kiwil mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada Selasa, 15 Desember 2020. Dia mendaftarkan gugatan cerai itu setelah Kiwil menikah lagi secara siri dengan seorang pengusaha asal Kalimantan bernama Eva Bellisima pada 8 November 2020. Rohimah dan Kiwil menikah pada 28 Februari 1988 dan dikaruniai empat anak. Pada 2003, Kiwil menikah dengan Meggy Wulandari dan dikaruniai tiga orang anak.

Delapan tahun kemudian, rumah tangga mereka terguncang hingga Kiwil menjatuhkan talak dua kepada Meggy. Kemudian rumah tangga Kiwil dan Meggy terselamatkan. Mereka kembali rujuk. Namun Meggy mengajukan gugatan cerai terhadap Kiwil di PA Cibinong, pada Februari 2020 dan pada 10 Agustus 2020 majelis hakim meresmikan perceraiannya. Lepas dari Kiwil, kini Meggy tengah hidup bahagia karena telah dipersunting dengan seorang lelaki bernama Muhammad.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.