Kirim Barang ke Malaysia, yang Perlu Dilakukan Agar Paket Aman

Kirim Barang ke Malaysia, yang Perlu Dilakukan Agar Paket Aman

Saat Anda berencana untuk kirim barang ke Malaysia, maka tentunya terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar nantinya paket aman hingga sampai tujuan. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda lakukan agar paket yang Anda kirim ke luar negeri aman.

Apa Saja yang Perlu Dilakukan Agar Paket yang Dikirim Aman?

 

  • Gunakan Harga Pengiriman Sesuai yang Tertera Pada Layanan

Setiap jasa pengiriman tentunya mempunyai biaya serta harga pengiriman paket ke luar negeri yang berbeda – beda.  Perlu diketahui bahwa ada beberapa yang menggunakan Kurs Dollar dan ada juga yang memakai nilai rupiah melalui transfer bank. Karena itulah, salah satu hal yang harus diperhatikan dalam mengirim paket adalah menggunakan harga sesuai yang tertera pada layanan. 

  • Kemas Paket Sebaik Mungkin

Anda tidak akan tahu bagaimana nantinya keadaan paket yang Anda kirim tersebut selama di perjalanan. Oleh karena itulah di sini Anda perlu mengemas paket dengan sebaik mungkin agar tetap aman dari goncangan. Sehingga dengan begitu ketika sampai tujuan paket Anda tetap aman dan tidak rusak.

  • Berikan Label Pada Kemasan

Dengan Anda memberikan label pada kemasan yang Anda ingin kirim, hal tersebut merupakan cara agar nantinya paket bisa sampai ke negara tujuan. Di sini Anda perlu mencari tahu mengenai bagaimana cara untuk menulis alamat pengiriman paket yang tepat dan benar. Dan pastikan bahwa di dalam tulisan tersebut tidak terdapat kesalahan, terlebih untuk masalah alamat pengiriman yang di cantumkan.

  • Dokumentasikan Paket Sesaat Sebelum Dikirim

Hal yang perlu Anda lakukan berikutnya yaitu mendokumentasikan paket sesaat sebelum Anda mengirimnya. Tindakan tersebut bertujuan agar dapat memastikan bahwa paket yang dikirim tidak terjadi kerusakan ketika telah tiba di tempat tujuan. 

Kirim dokumentasi yang telah Anda buat pada pihak penerima agar mereka bisa mengetahui bagaimana keadaan paket sebelum dikirim. Sehingga dengan begitu ketika terjadi kerusakan, maka Anda bisa melakukan komplain.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.