Live RCTI+ Peluang Rossoneri Beri Kekalahan Tandang Perdana Prediksi Skor AC Milan vs Juventus

AC Milan dijadwalkan akan melakoni laga sengit menghadapi Juventus dalam laga lanjutan pekan 16 Liga Italia, Kamis (7/1/2021) dinihari nanti. Pertandingan menarik antara AC Milan vs Juventus akan dilangsungkan di Stadion San Siro, markas kebanggaan Rossoneri. Duel AC Milan vs Juventus juga dapat anda saksikan melalui tayangan RCTI+ mulai pukul 02.45 WIB.

Juventus selaku tim tamu sejauh ini masih menjadi satu dari tiga tim yang belum pernah merasakan kekalahan dalam laga tandang musim ini di Liga Italia. Rinciannya tim besutan Andrea Pirlo telah meraih tiga kemenangan dan empat hasil imbang dari tujuh laga tandang yang dilakoni. Hanya saja catatan itu berpeluang musnah ketika mereka harus menghadapi AC Milan selaku pemuncak klasemen.

Bukan perkara mudah tentunya bagi Juventus untuk menjaga catatan unbeaten laga tandang mereka sekaligus mencuri kemenangan dari kandang AC Milan. Apalagi AC Milan masih berada pada performa terbaiknya dalam menatap laga tersebut. Klub berjuluk Rossoneri itu sejauh ini masih menjadi satu satunya tim yang belum tersentuh kekalahan di lima liga top Eropa.

AC Milan masih nyaman berada pada posisi puncak klasemen dengan perolehan 37 poin dari 15 laga yang dijalani. Mereka hanya terpaut satu poin saja dari Inter Milan yang membuntuti posisi mereka di urutan kedua. Tak hanya itu, AC Milan juga telah rutin mencetak gol dalam 17 laga kandang terakhirnya di Liga Italia.

Catatan itu mengindikasikan betapa tajamnya performa AC Milan dalam jangka waktu yang cukup panjang. Terakhir kali AC Milan gagal mencetak gol dalam laga kandang tepatnya pada 6 Januari 2020, alias setahun yang lalu. Meskipun tengah berada pada performa terbaiknya, pelatih AC Milan, Stefano Pioli meminta timnya untuk mewaspadai kejutan yang diberikan Juventus.

Pengalaman dan kualitas dimiliki Juventus tetap menjadi kekuatan besar meski sedang dalam tahap transisi. "Saya berharap Juventus akan jauh lebih baik, mereka memulai di tempat yang sulit karena mereka sedang menjalani masa transisi," ujar Pioli dilansir laman resmi AC Milan . "Mereka masih kuat dengan kualitas dan pengalamannya, mereka tim yang sangat berbahaya,".

"Kami telah siap dan harus fleksibel secara taktik, AC Milan melawan Juventus akan menjadi laga hebat," tukasnya menambahkan. Baik AC Milan dan Juventus dipastikan tidak akan diperkuat beberapa pilar andalannya ketika keduanya saling bertemu, dinihari nanti. Sebagaimana misal AC Milan yang belum bisa menurunkan beberapa pemain andalannya.

Mulai dari Zlatan Ibrahimovic, Matteo Gabia, Ismael Bennacer, dan Alexis Saelemaekers. Sementara itu, Alvaro Morata (cedera otot) dan Alex Sandro (Covid 19) dipastikan juga masih absen membela Juventus. Alhasil Danilo dan Paulo Dybala berpeluang menggantikan posisi yang ditinggalkan keduanya.

Untungnya bagi Pirlo, ia bisa diperkuat kembali Juan Cuadrado dan Adrien Rabiot yang telah kembali dari masa skorsing. Cristiano Ronaldo tetap akan menjadi pilar utama Juventus untuk bisa memberi kekalahan perdana bagi Juventus. (07/07/2020) AC Milan 4 2 Juventus

(12/06/2020) Juventus 0 0 AC Milan (13/02/2020) AC Milan 1 1 Juventus (10/11/2019) Juventus 1 0 AC Milan

(06/04/2019) Juventus 2 1 AC Milan Gianluigi Donnarumma; Diogo Dalot, Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, Davide Calabria; Franck Kessie, Sandro Tonali; Brahim Diaz, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Rafael Leao Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Leonardo Bonucci, Mattijs de Ligt, Juan Cuadrado; Aaron Ramsey, Rodrigo Bentancur, Weston McKennie, Federico Chiesa; Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata

AC Milan 2 1 Juventus AC Milan 1 1 Juventus AC Milan 2 2 Juventus

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.