Pihak Kepolisian Beri Penjelasan Pelaku Masih Misteri Remaja Masjid di Medan Tewas Ditembak OTK

Kasus tewasnya seorang remaja masjid di Belawan, Kota Medan masih misteri. Hingga saat ini, pelaku penambakan terhadap M Ridho Gufa belum terungkap. Sudah hampir tiga pekan, sejak Minggu (18/3/2021) hingga Kamis (22/4/2021), tidak ada titik terang terkait kasus ini.

Polres Belawan belum mampu mengungkap kasus yang sempat menyedot perhatian masyarakat di kawasan Martubung ini. Kasat Reskrim Polres Belawan AKP, I Kadek Hery Cahyadi ketika ditanyai apa kendala dalam kasus ini mengaku semua saksi yang sudah diperiksa tidak kenal dengan pelaku. Bisa dibilang saksi yang diperiksa bukan saksi kunci.

"Tim masih mengumpulkan saksi saksi dan alat bukti lain bang. Dan dari seluruh saksi tidak ada yang kenal dengan pelaku," katanya. "Hingga saat ini tim gabungan masih melakukan penyelidikan. Untuk pelaku belum ada yang ditangkap. Mudah mudahan segera bisa terungkap," tambahnya seraya mohon doa. Dalam kasus ini, Polres Belawan bekerja sama Subdit III/Jatanras Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut.

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Yos Sudarso Km 12, persis di depan SPBU Martubung Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan. Penembakan Ridho Gufa eks joki balap motor ini terjadi pada hari Minggu (28/4/2021) sekira pukul 02.00 WIB. Saat kejadian korban hendak pergi mengecek motor temannya.

Di dalam perjalanan, tiba tiba peluru tembakan dari OTK menembus kepala belakang hingga ke dahi Ridho Gufa. Korban pun tersungkur dari atas motornya, dan nyawanya tidak tertolong. "Korban mengalami luka tembak pada bagian kepala belakang tembus ke kening depan, sehingga nyawanya tidak tertolong dan meninggal dunia di TKP," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi.

Diketahui Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi saki. Di antarnya Aditia Prayoga (20), Mahatir Alvin (24), Sugeng (35), Aldo Lazio (20), dan Muhsinin alias Ivan (33). Para aksi ini menyebutkan sempat terdengar dua kali suara tembakan dari arah belakang.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.