Polisi Sita Linggis & Brankas  3 Pembobol Rumah Mewah di Batam Ditangkap

Tim Buser Macan Polresta Barelang dan Unit Reskrim Polsek Sekupang menangkap tiga tersangka pembobolan rumah mewah, Selasa (9/3/2021) dini hari tadi. Para tersangka beraksi di kawasan Tiban, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepri beberapa waktu lalu. Mereka masuk ke rumah korban dan membobol brankas di rumah mewah itu.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur melalui Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan mengungkapkan, ketiganya ditangkap di lokasi yang berbeda. Yon Toni (48) ditangkap di lokasi arena permainan di kawasan Sekupang. Putra Wibowo (24) ditangkap di Sei Lekop dan Sapta ditangkap usai pulang mabuk di rumahnya kawasan Marina, Sekupang Batam.

Dari keterangan korban saat melapor ke polisi, setidaknya ada sejumlah uang tunai yang berada di dalam brankas. Tidak hanya uang tunai, ada juga barang berharga lain seperti emas dan perhiasan lain di dalamnya. "Kerugian dalam laporan yang kami terima awal sekitar Rp 140 juta.

Semua barang berada di dalam brankas," lanjut Andri. Brankas tersebut dibawa kabur pelaku dan dibobol di tempat terpisah. Brankas kemudian dibuang di kawasan Sei Temiang setelah dibuka paksa dengan menggunakan linggis.

"Semua barang bukti kejahatan seperti linggis, obeng dan brangkas sudah kami amankan. Mereka sendiri yang memberitahukan tempat dimana mereka membuang barang barang hasil kejahatannya," ujarnya. Setelah sempat diperiksa diPolrestaBarelang, para tersangka ini rencananya akan dibawa kePolsekSekupanguntuk pemeriksaan lebih lanjut.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *