Satu Pemain Keturunan Penuhi Panggilan Shin Tae-yong menuju Spanyol Kabar Timnas U-19 Indonesia

Timnas U 19 Indonesia asuhan Shin Tae yong dipastikan kedatangan satu pemain keturunan dalam TC di Spanyol. Timnas U 19 Indonesia telah menjalani TC di Spanyol sejak 27 Desember 2020. Sebanyak 30 pemain telah dipanggil pelatih Shin Tae yong dalam pemanggilan TC timnas U 19 Indonesia kali ini.

Dari jumlah tersebut, hanya 27 pemain timnas U 19 Indonesia yang sudah berangkat ke Spanyol. Sementara itu, untuk tiga pemain lainnya terlambat bergabung karena tengah berkarier di luar negeri. Mereka adalah Elkan Baggott (Ipswich Town), Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica), dan Kelana Mahessa (Bonner SC).

Tiga pemain tersebut kembali dipanggil Shin Tae yong untuk mengikuti TC di Spanyol. Pemanggilan ketiga pemain itu sebelumnya diprediksi tidak akan berjalan mudah. Sebab, saat ini tidak pada masa jeda internasional, sehingga ketiga pemain tersebut akan sulit mendapatkan izin dari klub mereka.

Selain itu, pandemi Covid 19 membuat akses keluar dan masuk dari satu negara ke negara lainnya menjadi terhambat. Namun, kini ada kabar bagus untuk timnas U 19 Indonesia. Skuad Garuda Nusantara dipastikan kedatangan satu pemain keturunan setelah Kelana Mahessa dilepas Bonner SC.

Kedatangan Kelana Mahessa itu diwartakan oleh media Jerman, General Anzeiger, pada Sabtu (2/1/2021). Media tersebut menyebut Kelana Mahessa akan bergabung ke timnas U 19 Indonesia selama Januari 2021. "Joppe (pelatih Bonner SC) juga harus tanpa Kelana Noah Mahessa setidaknya selama Januari," tulis General Anzeiger.

"Selama itu, pemain 19 tahun akan bergabung dengan timnas Indonesia." Sinyal kedatangan Kelana Mahessa sudah terlihat sejak Minggu (3/1/2021). Lewat akun Instagram pribadi, Kelana Mahessa mengunggah Instagram Stories yang memperlihatkan dirinya sedang berada di Bandara Internasional Dusseldorf, Jerman.

Dalam postingan tersebut, terlihat Kelana Mahessa berada di depan informasi jadwal keberangkatan (departure).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.