5 Rekomendasi Flash Kamera Unggulan

Flash kamera adalah salah satu peralatan wajib bagi fotografer profesional, yang ingin memperoleh pencahayaan maksimal. Sebab, flash eksternal akan membuat objek foto menjadi lebih terang, khususnya pada area yang minim pencahayaan. Nah, buat Anda yang belum punyai atau ingin menambah flash kamera, berikut ini beberapa rekomendasi produk unggulan yang bisa Anda pilih.

  1. Godox TT685S Speedlite Flash

Rekomendasi pertama ada Godox TT685S yang cocok untuk pengguna Sony. Dimana produk ini mengusung guide number (GN) 60, serta mampu mencapai jarak sekitar 105 mm pada ISO 100 dan membuat intensitas cahaya semakin optimal. Menariknya lagi, produk ini bisa dimiringkan 90 derajat dan rotasi kanan kiri hingga 180 derajat.

  1. Yongnuo YN-565EX

Berikutnya ada Yongnuo YN-565EX yang dibuat khusus untuk kamera Nikon. Dimana flash ini sudah didukung fungsi nirkabel. Flash yang dibekali dengan GN yang bisa mencapai 58 m pada ISO 100, serta mempunyai kemampuan auto zooming 24-105 mm ini akan sangat berguna. Belum lagi ada panel LCD dan wide-angle diffusion panel untuk kontrolnya.

  1. Viltrox Flash Kamera JY-680A

Meski hadir dengan harga yang relatif terjangkau, Viltrox JY-680A ini hadir dengan berbagai fitur yang memukau. Seperti hanya fitur reflection yang mampu mengurangi bayangan di belakang objek foto. Sehingga hasil foto lebih natural. Serta masih ada fitur lain seperti locking ring dan trigger photoelectric.

  1. Sony HVL-F20M

Sony HVL-F20 hadir dengan tampilan yang bening dan bodi ramping. Sehingga sangat mudah untuk dibawa kemana-mana. Flash kamera yang kompatibel dengan ADI/P-TTL ini mempunyai GN yang mengesankan hingga angka 66 pada ISO 100. Serta flash ini bisa dimiringkan hingga 75 derajat, guna memberikan pencahayaan lebih menyebar.

  1. Fujifilm Flash EF X500

Terakhir ada Fujifilm Flash EF X500 yang cocok buat para pengguna kamera system TTL Fuji. Dimana produk ini hadir dengan GN hingga 164 pada ISO 100. Selain itu, flash kamera ini dilengkapi dengan mode flash multi-stroboscopic dan juga kartu bouncing pull-out.

Itu dia lima rekomendasi flash kamera eksternal yang bisa Anda beli untuk melengkapi kegiatan fotografi yang sedang Anda jalani. Khususnya bagi Anda yang bergerak di bidang dunia fotografi profesional.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.