Valentino Rossi Masih Bicara Podium Membalap di umur 42 Tahun Pakai Motor Tim Satelit

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengungkapkan target saat mengikuti perlombaan MotoGP 2021. Petronas Yamaha SRT baru saja meluncurkan motor versi terbaru yang akan dipakai Valentino Rossi dan Franco Morbidelli pada Senin (1/3/2021). Dalam peluncuran motor tersebut, tunggangan Valentino Rossi dan Franco Morbidelli mempunyai perbedaan dalam hal warna.

Desain motor tersebut tidak mengalami perubahan signifikan, masih menggunakan skema warna yang sama pada 2020. Namun, motor Rossi memiliki perbedaan warna pada bagian sisi depan penomoran pembalap dengan menggunakan kuning. Selama peluncuran motor, Rossi juga berbicara mengenai target saat membalap pada MotoGP 2021.

Mengingat kompetisi MotoGP 2021 telah dijadwalkan akan dimulai pada 28 Maret di Sirkuit Losail, Qatar. Rossi mengatakan ingin menjadi kompetitif dan memberikan perlawanan untuk finis tiga besar. Selain itu, pebalap 42 tahun itu berharap dapat memperbaiki posisi dalam klasemen akhir.

"Saya ingin menjadi kompetitif dan bertanding untuk memenangi balapan serta berdiri di atas podium," ucap Rossi dalam peluncuran motor Petronas Yamaha SRT di Youtube. "Selain itu, saya ingin berada di posisi klasemen yang baik di akhir musim." "Kami sangat fokus dan berkonsentrasi untuk menjadi lebih baik," katanya menambahkan.

Franco Morbidelli akan menjadi rekan Rossi untuk membalap pada MotoGP 2021. Sejatinya, Morbidelli merupakan anak didik Rossi di VR46 Academy. Bagaimana tanggapan Rossi setelah menjadi rekan setim anak didiknya sendiri?

"Menurut saya kami adalah pasangan yang menarik," beber Rossi. "Dengan Franco kami memiliki hubungan yang baik, kami saling mengenal dengan baik." "Kami selalu berlatih bersama dan saling mengajukan tantangan untuk mengendarai motor tua. Dan tahun ini kami akan melakukannya bersama MotoGP," ucap dia menambahkan.

Valentino Rossi sedang dalam sorotan setelah tidak menunjukkan performa gemilang dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu bahkan menjadi musim terburuk dalam karier balapan Rossi. Pebalap Italia itu menyudahi kejuaraan dengan menduduki posisi ke 15 pada klasemen akhir.

Selain itu, Rossi masih belum bisa menjadi pemenang balapan lagi sejak terakhir kali pada GP Dutch 2017 lalu.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.