Lalu Lintas Menuju Tol Pasteur & Sebaliknya Sempat Lumpuh Banjir di Kota Bandung

Hujan deras mengguyur Kota Bandung, Kamis (24/12/2020) dari pukul 17.00 WIB hingga pukul 18.30 WIB. Hujan menyebabkan beberapa daerah di Kota Bandung seperti kawasan Pasteur terendam banjir. Selain Astanaanyar, banjir juga sempat merendam jalan Pasteur yang merupakan salah satu pintu masuk alternatif menuju Kota Bandung dari tol Cipularang.

Dari video yang beredar di aplikasi Whats App Group dan akun Instagram @infobandungkota, daerah yang paling diekspose adalah Jalan Dr Djunjunan atau yang lebih dikenal dengan nama Jalan Pasteur. Jalan ini merupakan salah satu akses masuk dan keluar Kota Bandung. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung Didi Ruswandi saat dihubungi Kompas.com membenarkan hal tersebut. Didi saat dihubungi mengaku berada di lokasi banjir Pasteur.

Iya benar. Banjir di Pasteur. Tapi sudah surut sekarang," kata Didi, Kamis (24/12/2020). Didi menjelaskan, genangan air yang sempat menutupi Jalan Pasteur cukup tinggi. "Ketinggiannya sampai lutut orang dewasa," ungkapnya. Didi menjelaskan, saat ini pihaknya tengah membersihkan material material sisa banjir di Jalan Pasteur.

"Banyak lumpur. Kita bersihkan dulu. Kita belum menemukan penyebannya," tuturnya. Didi membenarkan jika genangan air yang cukup tinggi membuat arus lalu lintas baik dari arah keluar Tol Pasteur atau sebaliknya lumpuh lantaran tidak mungkin dilewati oleh kendaraan. "Arus lalu lintas sudah mulai lancar, tapi masih padat," tandasnya.

Penulis : Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.