Libas Porto 2 Gol Tanpa Balas Tuchel Beberkan Suasana Ruang Ganti Chelsea Hasil Liga Champions

Hasil Liga Champions leg pertama Perempat Final berhasil dimenangkan oleh Chelsea yang bertindak sebagai tim tandang. Chelsea yang lebih dahulu bermain sebagai tim tandang sanggup melibas FC Porto dengan dua gol tanpa balas, pada Kamis (8/4/2021). Dua gol kemenangan Chelsea dibuat oleh Mason Mount pada babak pertama menit 32 dan Ben Chilwell menggandakannya di penghujung laga menit 85.

Kemenangan ini sangat berharga bagi Chelsea yang pertandingan leg kedua akan gantian sebagai tuan rumah. Leading dua gol ini juga membuat suasana ruang ganti Chelsea kembali nyaman setelah pekan lalu mendapat kekalahan di kompetisi domestik Liga Inggris. Kembali nyamannya ruang ganti klub berjuluk The Blues dibeberkan langsung oleh sang juru taktik Thomas Tuchel.

"Saya merasakan suasana yang nyaman di ruang ganti," kata Thomas Tuchel dikutip dari laman resmi Chelsea. "Kami senang tapi tidak terlalu senang. Kami senang tapi tidak terlalu bersemangat. "Kami sangat sadar bahwa hari ini kami melakukan banyak serangan bagus dan kami mendapat dua gol," ungkapnya.

"Sulit bagi kami untuk menciptakan sentuhan di kotak penalti dan menemukan ritme yang tepat untuk menyerang untuk waktu yang lama. "Di babak kedua, itu sedikit lebih terkontrol tetapi secara keseluruhan kami lolos dengan hasil yang sangat bagus. "Ini perempat final dan kami harus terus maju karena kami tahu akan perlu untuk memiliki performa terbaik dan mentalitas terbaik minggu depan," tambah Tuchel.

Pelatih asal Jerman ini juga tak memandang remeh kualitas FC Porto yang dianggap bisa menyulitkan Chelsea. Terbukti, Chelsea hanya bisa leading satu gol hingga menit 80 sebelum Ben Chilwell menggandalan keunggulan. "Itu adalah pertandingan yang sulit melawan tim Porto yang sangat kuat. Mereka sulit untuk dilawan, mereka adalah klub yang bangga dan tim emosional yang berjuang keras," ujar Tuchel.

"Ini adalah perempat final Liga Champions dan Anda terkadang harus menderita, tetapi ada juga beberapa momen dalam permainan di mana kami luar biasa. “Penting untuk bangkit kembali dari pertandingan terakhir. "Kami telah mendapatkan beberapa hasil yang luar biasa bersama tetapi kami perlu menunjukkan bahwa kami dapat meningkat dari kekalahan dari West Brom.

"Saya sangat senang dengan penampilannya dan juga dengan clean sheet dari para pemain, yang sangat penting," tandas Tuchel. Di sisi lain, Tuchel bisa menjadi manajer Chelsea yang kedua yang memenangkan 3 pertandingan pertamanya di babak sistem gugur Liga Champions. Pelatih Chelsea yang pertama adalah Roberto Di Matteo pada musim 2011 2012. Kala itu Chelsea keluar sebagai jawara Liga Champions.

Bayern Munchen 2 3 PSG FC Porto 0 2 Chelsea

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.